Seputar KBS Drama Awards 2015

2015



Selanjutnya, KBS drama awards 2015. Ini masih segerrr karena belum lewat setahun, dan banyak juga yang seru :D 2 diantara 3 MCnya mewakili drama Who Are You - School 2015 serta Remember You / Hello Monster, yakni Kim So-hyun dan Park Bo-gum, yang menemani presenter Jun Hyun-moo menjadi MC di acara tersebut.


Partnya masih sama dibagi menjadi 2, namun di part awal openingnya hanya pengenalan MC lalu kemudian cuplikan red carpet ceremony. Dan dipertengahan part 1 barulah ada performance dari beberapa cast dari drama School 2015 dan Cheer Up, yang diawali dengan kata sambutan dari Yeo Jin-goo. 

Setelah semuanya bernyanyi, saat masih berbincang antara MC tiba-tiba Park Bo-gum diminta menyanyikan lagu yang baru saja dinyanyikan oleh para cast drama tadi. Meski awalnya malu-malu namun Bogum tetap menyanyikan reff dari lagu tersebut dengan suaranya yang merdu (ceilaahhh, tapi bener juga sih xD). Lalu performance selanjutnya, setelah pembacaan beberapa nominasi, ada Ailee yang menyanyikan Ost. Producer.


Pertengahan part 1, saat ketiga MC berbincang kembali, Park Bo-gum diminta kembali memerankan karakter psikopatnya, lalu Kim So-hyun dengan karakter Eunbyul yang jahat, dan terakhir, MC Jun Hyun-moo pun meminta kedua peran itu saling sapa dengan karakter yang dingin dan cuek. xD Setelah itu, ditayangkan trailer drama-drama terbaru dengan proses pra-produksi yang akan segera tayang pada tahun 2016 ini. Tampaklah wajah Song Joong-ki dan Song Hye-kyo yang mempromosikan drama terbaru mereka Descendants Of The Sun beserta trailernya, juga Kim Woo-bin dan Suzy dengan drama terbaru mereka serta cuplikan trailernya, Uncontrollably Fond.  

Seperti yang kita tahu, DOTS tayang pada bulan Februari lalu dan sukses tamat dengan rating tinggi. Serta Uncontrollably Fond yang tayang bulan Juli lalu, namun sayangnya tak mampu melampaui popularitas drama DOTS karena perang rating dengan drama MBC 'W' dan TvN 'Jealousy Incarnate' yang juga tayang pada jam yang sama, juga plot cerita yang melodrama.

Setelah ditahun sebelumnya nggak dapat award sama sekali, akhirnya tahun ini Park Bo-gum dapat juga sebagai Best Supporting Actor berkat peran apiknya sebagai psikopat adiknya Seo In-guk di drama Remember You. Selain itu Bo-gum juga dapat penghargaan Inkisang bersama Nam Joo-hyuk, yang berperan sebagai Han Yi-an di drama School 2015.
 
Pada kategori Best New Actor diraih oleh Yeo Jin-goo, yang berperan sebagai Jung Jae-min di drama Orange Marmalade. Sementara Best New Actrees Diraih oleh Chae Soo-bin dari drama Sassy Go Go, dan Kim So-hyun yang berperan sebagai sikembar Go Eun-byul dan Lee Eun-bi di drama School 2015.
 
Di kategori lainnya, yaitu Netizen Award berhasil diraih oleh Kim Soo-hyun, yang berperan sebagai PD Baek Seung-chan di drama Producer, dan juga Kim So-hyun dari drama School 2015. Awalnya para MC sempat bingung karena perbedaan namanya yang tipis (hanya berbeda satu hangul dan penyebutan; Kim ‘so’hyun dan Kim ‘su’hyeon). Setelah nama keduanya disebut lagi baru deh mereka naik menerima trophy.
 
Intinya, di part pertama baik Park Bo-gum juga Kim So-hyun, kedua MC ini masing-masing sudah mendapatkan 2 trophy penghargaan. (Chukkaeyoo!)

Best Couple diumumkan diawal part kedua, dan kali ini diraih oleh 4 pasangan. Couple yang pertama disebut berasal dari drama School 2015, Yook Sung-jae dan Kim So-hyun. Lalu berikutnya dari drama Oh My Venus, So Ji-sub dan Shin Min-ah. Sempat dikira mereka belum hadir, ternyata pasangan ini baru muncul dan langsung naik ke atas panggung sambil bergandengan. (Wew, baru masuk studio langsung dapet award aja, wkwk..)
Couple ketiga berasal dari drama The Merchant: Gaekju 2015 yakni Jang Hyuk dan Han Chae-ah. Dan Best Couple yang terakhir dibacakan berasal dari drama Producer, yang ternyata tri-couple. Kim Soo-hyun Cha Tae-hyun dan Gong Hyo-jin. Namun karena Gong Hyo-jin nggak hadir, jadinya namnam (namja-namja/laki-laki) couple xD
Awalnya Cha Tae-hyun sempat nggak percaya, protes, dan nggak mau naik ke panggung. Namun akhirnya dengan malu-malu mereka berdua pun terpaksa naik juga ke atas panggung diiringi tawa para penonton, karena ketika disuruh bergandengan mereka langsung melakukannya. xD (Jadi inget Song Joong-ki dan Yoo Ah-in, ternyata namnam couple ada juga penerusnya, wkwk..)
Coba ya Seo In-guk dan Park Bo-gum dapet juga, mereka kakak-adik yang banyak masalahnya di Remember You, tapi ngegemesin juga karena masih saling sayang tapi diem-dieman. x)
Btw, keseruan namnam couple tadi ternyata tidak berhenti sampai disitu. Setelah menerima trophy Kim Soo-hyun pun ditanya beberapa hal mengenai drama Producer. Meski aku nggak ngerti bahasa mereka, tapi masih bisa ditebak si MC nanyain adegan apa yang paling berkesan selama syuting. Dan Soo-hyun pun menjawab dengan malu-malu “ttakdongjjib” yang pada saat Baek Seung-chan sedang mabuk parah dan ingin makanan tersebut, ia melihat Ra Joon-mo, mengira bahwa itu “ttakdongjjib” dan langsung mencium bibirnya. xD Semuanya pun tertawa ketika Soo-hyun disuruh mengulang adegan tersebut bersama Cha Tae-hyun. Meski awalnya menolak dan tidak setuju, Tae-hyun pun langsung berkata “Ayo cepat lakukan!”
Dan hasilnya ...

Image result for gambar kbs drama awards 2015
 
Tidak cukup hanya sekali, mereka disuruh mengulanginya sekali lagi hingga nyaris berciuman sungguhan. Wkwk, kocak parahh!
Setelah itu para pemenang Best Couple itu pun mulai ditanya satu-persatu setelah ditayangkan cuplikan video dramanya. Yang pertama ditanya adalah couple Yook Sung-jae dan Kim So-hyun. Yang bertugas menanyai mereka adalah Park Bo-gum. Ia bertanya mengapa couple So-hyun tidak bersama Nam Joo-hyuk yang berperan sebagai Han Yi-an. Dan So-hyun pun menjawab karena mungkin lebih banyak yang suka couple Eunbi-Taekwang daripada Eunbyul-Yian. (Karena belum ada subnya, dengar dari bahasa dan cara bicaranya kurang lebih seperti itulah yang aku tahu. xD).
Selanjutnya giliran So Ji-sub dan Shin Min-ah yang ditanya soal perannya di Oh My Venus, lalu kemudian Jang Hyuk dan Han Chae-ah dari drama The Merchant: Gaekju 2015, dan terakhir namnam couple Kim Soo-hyun dan Cha Tae-hyun. Setelah cuplikan video Producer ditayangkan, berikut dengan adegan kiss scene “ttakdongjib” tadi. (Bisa dibayangkan betapa malunya Soo-hyun dan Tae-hyun saat adegan itu ditayangkan xD) Setelah itu poster raksasa menyerupai Gong Hyo-jin pun dihadirkan diantara namnam couple itu untuk menggantikan posisi Hyo-jin yang kosong.

Selesai Best Couple, giliran performance lagi nih. Yang nyanyi juga masih salah satu couple yang terpilih tadi, yakni Yook Sung-jae dan Kim So-hyun, menyanyikan lagu dari Yook Sung-jae feat. Park Hye-soo yang juga merupakan salah satu Ost. School 2015.



Selanjutnya, beberapa pemenang nominasi kembali dibacakan. Salah satunya Cha Tae-hyun dari drama Producer yang berhasil menepis Kim Soo-hyun, Seo In-guk, So Ji-sub dan Joo Sang-wook dan meraih Best Actor. Sementara Shin Min-ah dari drama Oh My Venus sukses mengalahkan Gong Hyo-jin, Jang Na-ra, IU, dan Bae Jong-ok dengan meraih Best Actress.
Menjelang akhir, detik-detik menjelang tahun baru 2016, MC Jun Hyun-moo turun ke tempat duduk para tamu untuk bertanya-tanya. So Ji-sub sampai berbaring dilantai untuk mengangkat badan si MC yang gendut, hingga Kim Soo-hyun diminta menyanyikan sebait lagu yang lucu. Pokoknya seru!
Setelah tahun baru tiba, kembali ditayangkan beberapa cuplikan drama terbaru KBS. Mulai dari Page Turner (Kim So-hyun, Ji-soo), Moorim School (Le Hyun-woo), hingga Jang Yeong Sil (Song Il-kook). Dan tiba saatnya pembacaan nominasi kategori Best Actor & Actress. Keluarlah Song Il-kook dengan pakaian jaman dinasti Joseon untuk membacakan para pemenangnya. Il-kook pun sempat tertawa saat ditanya MC Jun Hyun-moo mengenai reaksi ketiga anak kembarnya, Daehan Minguk Manse tentang drama terbarunya, Jang Yeong Sil, yang mengisahkan tentang sosok nyata seorang ahli astronomi dijaman Joseon itu. :D
Majimak, Last, Terakhir, pastinya pembacaan kategori Daesang alias penghargaan tertinggi. Pada KBS drama awards sebelum-sebelumnya aku nggak bahas kategori Daesang ini karena nggak ada satupun pemenangnya yang aku kenal. (Hehe, maklumlah masih kurang apdet tentang artis-artis Korea, apalagi yang tahun-tahun kemaren dapat Daesang sudah tergolong senior. -_-)
Dan kategori Daesang ini diraih oleh Go Doo Shim dari drama The Virtual Bride dan All About My Mom, serta Kim Soo-hyun dari drama Producer! (Yeyy, menang lagi Oppa! xD) Agak aneh sih karena baru kali ini yang dapat Daesang 2 orang, biasanya cuma 1 orang. Tapi whateverlah, yang penting Soo-hyun menang. Wkwk..



Okeeyy? Segitu dulu ya ceritanya. Sepertinya udah panjang banget ngebahasnya, udah kayak spoiler aja hihii. Kalau masih penasaran mending download langsung aja show awardnya, biar makin seru nontonnya. :D Nantikan ceritaku selanjutnya tentang award show lainnya, SBS dan MBC drama awards. See you! Gomapsimida... Kamsahamnida... Annyeong!

0 Response to "Seputar KBS Drama Awards 2015"

Post a Comment