A Werewolf Boy - Film Korea dengan kisah flashback yang mengharukan.

RePost dari blog Suara Hatiku

Kisah flashback? Maksudnya?

Mungkin kita sudah sering menonton film dengan kisah-kisah yang cerita awal atau openingnya berada di masa atau waktu yang sama dengan endingnya. Misalnya pada beberapa menit awal menceritakan tentang masa sekarang, dipertengahan mulai flashback kembali ke masa beberapa tahun bahkan berpuluh-puluh tahun sebelumnya, hingga akhirnya pas ending kembali lagi ke masa sekarang. Beberapa film yang menyajikan cerita seperti itu pun seringkali membuat para penonton ikut merasakan masa lalu dari tokoh dalam film tersebut.

Karena akhir-akhir ini aku suka banget nonton film Korea, berikut ada salah satu judul film Korea dengan tema flashback yang menurutku ceritanya bagus dan recomendedd banget buat ditonton. Selain kisahnya yang mengharukan, juga banyak inspirasi yang bisa kita temukan. Misalnya tentang pengorbanan, kasih sayang dan cinta dari orang-orang yang kita sayangi dan menyayangi kita, dan cara mengungkapkan rasa sayang itu sendiri.


Film dengan kisah flashback yang mau kubahas kali ini adalah salah satu film favorit yang sudah beberapa kali aku tonton. Judulnya A Werewolf Boy. Pemainnya Song Joong Ki dan Park Bo Young.

Ceritanya berawal dari masa sekarang. Dimulai dari seorang nenek bernama Kim Soo Ni yang berkunjung ke sebuah villa bersama cucunya yang sudah beranjak remaja (diperankan Park Bo Young). Sesampainya di sana, sang nenek melihat rumah tersebut yang suasananya masih sama saat ia masih remaja dulu.

Puluhan tahun sebelumnya... Sesuai judulnya, film ini menceritakan tentang seorang anak yang entah kenapa bisa seorang diri berada di kandang serigala disebuah Villa. Belasan tahun kemudian, keluarga dari pemilik baru villa tersebut datang untuk mencari suasana yang lebih tenang. Salah satu dari mereka adalah seorang gadis yang lemah karena telah mengidap penyakit sejak kecil, bernama Soo Ni (diperankan Park Bo Young, lagi). 

Beberapa hari kemudian, keluarga ini pun dikejutkan oleh kemunculan sosok lelaki yang tingkahnya serigala (diperankan Song Joong Ki). Ia tak bisa berbicara, badannya kotor tak terurus, dan berjalan seperti serigala. Awalnya mereka terkejut, namun terpaksa keluarga ini harus menampung lelaki itu di rumahnya, memberinya makan dan tempat tinggal yang layak, sembari pihak kepolisian mencari tempat yang tepat untuk menampungnya. Bayangkan bagaimana gaduhnya setiap kali ia menyerbu makanan seperti binatang.
Seiring waktu, sikap si manusia serigala yang liar dan tak bisa diatur itu pun mulai berubah sejak Soo Ni mulai mengajarinya sikap yang sopan, serta mengajarkannya menulis dan berbicara. Meski sulit, Soo Ni berusaha belajar melalui sebuah buku cara merawat anjing agar setidaknya lelaki itu dapat diatur dan bersikap selayaknya manusia, bukan seperti serigala. Soo Ni yang awalnya tidak menyukai lelaki itu pun semakin akrab dengannya, dan memberinya nama Kim Cheol Su. 






Cheol Su pun sangat patuh pada Soo Ni yang telah mengajarinya banyak hal. Apapun larangan seperti kata ‘tunggu’ yang dikatakan Soo Ni pasti ia turuti. Meski belum dapat berbicara, namun ia dapat mengerti apa yang dikatakan Soo Ni. Saat Soo Ni dan adiknya hampir tertimpa besi di pasar, Cheol Su langsung datang dan melindungi mereka dengan punggungnya.
Berbagai kejadian menyenangkan yang terjadi antara Cheol Su, Soo Ni dan adik-adiknya. Sampai akhirnya, pada saat Cheol Su melihat seorang lelaki kaya dan tengah mabuk yang ingin menyakiti Soo Ni pada malam hari. Karena sangat marah, seketika ia berubah menjadi manusia serigala berbulu lebat, menyeramkan dan sangat kuat. Hanya dengan satu tangannya ia dapat melempar lelaki tersebut sangat jauh hingga mobilnya penyok, begitupun dengan pengawal pribadi lelaki tersebut.
Karena peristiwa tersebut, Cheol Su pun dirantai dan dikurung disebuah kandang samping rumah itu. Para polisi memasang kamera CCTV untuk melihat aktivitasnya, namun polisi tak menemukan bukti yang menunjukkan bahwa dia berbahaya.
Beberapa hari kemudian, saat Soo Ni ditinggal sendirian di rumah, diam-diam ia mengajak Cheol Su jalan-jalan di daerah perbukitan. Dan saat mereka bermain tiba-tiba Soo Ni pingsan, dan Cheol Su pun segera menggendongnya kesana kemari sampai akhirnya mendapat bantuan. Namun Cheol Su tetap dikurung karena masih dianggap berbahaya oleh keluarga Soo Ni.
Dan suatu ketika, saat Cheol Su difitnah telah membunuh seekor kambing oleh lelaki kaya yang menyukai Soo Ni. Dan saat lelaki itu menarik Soo Ni dengan kasar, Cheol Su pun kembali berubah menjadi manusia serigala yang menyeramkan dan tanpa sadar akhirnya membunuh lelaki itu. Semua orang yang melihat kejadian itu termasuk polisi pun terkejut melihat Cheol Su. Melihat Soo Ni yang lemah, Cheol Su pun segera menggendong Soo Ni masuk ke dalam hutan untuk bersembunyi.

Cerita pun kembali ke masa sekarang. Soo Ni yang kini menjadi seorang nenek, tidur bersama cucunya di ruang tengah villa tersebut. Saat ia terbangun dan duduk disofa ia menemukan sisa makanan dibalik sofa itu. Seketika ia langsung teringat pada Cheol Su, dan mencoba untuk memasuki rumah kecil di mana dulu Cheol Su dikurung saat ia dan keluarganya pindah ke kota.


 


By the way, Park Bo Young di sini memerankan 2 tokoh. Sang nenek diwaktu muda, juga sang cucu disaat neneknya sudah tua. Meskipun nyaris tak pernah berbicara, di film ini Song Joong Ki pun tak kalah hebatnya karena memerankan karakter yang tak biasa, manusia serigala.

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Apa yang terjadi setelah Cheol Su membawa Soo Ni ke hutan? Bagaimana mereka berpisah? Apakah janji yang dikatakan Soo Ni pada Cheol Su sebelum mereka berpisah? Dan apakah Soo Ni yang sudah tua dapat bertemu kembali dengan Cheol Su di rumah itu? Semuanya terjawab setelah kalian menonton film ini. ^^

0 Response to "A Werewolf Boy - Film Korea dengan kisah flashback yang mengharukan."

Post a Comment